Pengacara: Mestinya Negara Lindungi Ariel

Pengacara: Mestinya Negara Lindungi Ariel
Tersangka pemeran video porno Ariel Peterpan ditemani sang pengacara OC Kaligis saat sidang perdana di PN Bandung, Jalan. R. E Martadinata Bandung, Senin (22/11). Foto: ARMIN ABDUL JABBAR/BANDUNG EKSPRES
BANDUNG -- Penggemar berat personil grup band Peterpan, Ariel, terus memberinya dukungan. Terbukti saat sidang perdana kasus video mesum tersebut di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung kemarin (22/11). Puluhan penggemar yang tergabung dalam sahabat peterpan tampak setia menanti sidang hingga usai. "Kami akan selalu hadir untuk Ariel. Kami masih menghargai karya-karyanya," tutur Indra Permana, koordinator feather friends communitty.

Meski sidang berlangsung tertutup, penggemar berat Ariel setia menunggu artis idolanya menyelesaikan masa sidang pertama. Mereka melakukan orasi di depan pintu barat PN  Bandung. Dalam kesempatan yang sama, di depan pintu gerbang timur PN Bandung tampak puluhan massa Front Ummat Islam (FUI) juga melakukan aksi. FUI meminta sidang dilakukan terbuka. Mereka sangsi terhadap hukum yang dijalankan untuk Ariel. "Seharusnya kita tahu, apa yang terjadi di dalam. Bisa saja, mereka menyelesaikan masalah dibalik tangan," ungkap Hilman Firdaus, dewan syuroh FUI.

Sidang berlangsung sekitar satu setengah jam. Dimulai pukul 09.00 hingga 10.30. Di ruang sidang utama Kresna PN Bandung. Sebelum dimulainya sidang, pada pukul 07.00 di ruang tunggu Rumah Tahanan (Rutan) Kebon Waru Bandung, Ariel tampak sudah siap dijemput oleh mobil tahanan. Dengan mengenakan kemeja abu-abu dipadu celana hitam dan sepatu hitam, Ariel ditemani kekasihnya, Luna Maya. Sayang keduanya enggan memberikan komentar.

Kuasa hukum Ariel, Aga Khan mengungkapkan, dalam agenda pembacaan dakwaan itu kuasa hukum mengajukan sederetan esepsi. Diantaranya penegasan status terdakwa, yang saat ini disandang pemilik nama lengkap Nasriel Ilham itu seharusnya berlaku untuk pengedar video mesum pertama kalinya. Yakni Reza Rizaldy alias Redjoy. "Seharusnya yang menjadi terdakwa adalah Reza bukan Ariel. Klien saya tidak punya kepentingan apa-apa. Kalau mau diedarin kenapa enggak dari dulu," papar Aga saat ditemui usai sidang.

BANDUNG -- Penggemar berat personil grup band Peterpan, Ariel, terus memberinya dukungan. Terbukti saat sidang perdana kasus video mesum tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News