Pengadaan MPLIK PT Telkom Diduga KKN

Pengadaan MPLIK PT Telkom Diduga KKN
Pengadaan MPLIK PT Telkom Diduga KKN
JAKARTA - Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), HM Jusuf Rizal, menduga Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Arief Yahya melakukan penunjukan langsung kepada PT Geosys untuk pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) senilai Rp28,5 miliar.

"Saya duga penunjukan langsung pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kepada PT Geosys tanpa syarat-syarat memadai merupakan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)," kata Jusuf Rizal, kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/9).

Dikatakannya, Lira selama ini proaktif menyoroti dan mengawasi kinerja perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang telekomunikasi. "PT Telkom dan Telkomsel masuk pengadaan MPLIK yang dibiayai oleh Balai Penyedia dan Pengelolaan Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kominfo," ungkapnya.

Dikatakan Rizal, dugaan praktek KKN yang dilakukan Arief Yahya terjadi semasa menjabat Direktur Enterprise dan Wholesale (EWS) dengan melakukan penunjukan langsung mitra atau sub-kontraktor Telkom kepada perusahaan bodong yang dibentuknya sendiri yaitu PT Geosys.

JAKARTA - Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), HM Jusuf Rizal, menduga Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Arief Yahya melakukan penunjukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News