JPNN.com

Pengakuan Jujur dari Ronald Koeman Setelah Barca Dibantai PSG

Rabu, 17 Februari 2021 – 08:38 WIB
Pengakuan Jujur dari Ronald Koeman Setelah Barca Dibantai PSG - JPNN.com
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. Foto: EFE - Marca

jpnn.com, BARCELONA - "Pertandingan tadi itu kenyataan yang harus dipetik hikmahnya. Itu menunjukkan kekurangan kami dalam banyak hal. Hasil pertandingan menunjukkan betapa superior mereka," kata pelatih Barcelona Ronald Koeman seperti dilansir Reuters, usai Barca dibantai PSG 1-4.

Barca takluk dari PSG pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2) pagi WIB dan punya utang besar untuk membalikkan keadaan saat laga digelar di kandang PSG 11 Maret nanti.

Barca kembali ke babak gugur kompetisi klub elite Eropa ini untuk pertama kali sejak dibantai 2-8 oleh Bayern Muenchen pada perempat final musim lalu dan mengawali laga dengan baik dengan gol pembuka Lionel Messi dari titik penalti.

Namun, PSG yang kehilangan Neymar dan Angel Di Maria yang cedera, segera bangkit berkat hat-trick Kylian Mbappe dan gol sundulan dari Moise Kean.

"Terlebih pada babak pertama dan manakala kami unggul 1-0 kami menciptakan peluang untuk Ousmane (Dembele) tetapi pada babak kedua kami menghadapi banyak masalah dalam pertahanan dan mereka ternyata secara fisik jauh lebih kuat ketimbang kami," sambung Koeman.

Pelatih asal Belanda itu mewarisi skuad yang sudah menua saat menjadi pengganti Quique Setien, Agustus tahun lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...