Pengakuan Kapolri Usai Ikut Aksi 212, Seperti di Arafah...

Pengakuan Kapolri Usai Ikut Aksi 212, Seperti di Arafah...
Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat mengikuti Aksi 212 di Monas, Jumat (2/12). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku mendapatkan siraman rohani yang luar biasa setelah mengikuti aksi Damai 212, di Lapangan Monas, Jumat (2/12).

"Kami beribadah, mendekatkan hati dengan niat semata-mata kepada Allah SWT, dan sekaligus mendekatkan hati kepada bimbingan kami Nabi Muhammad SAW,” ujar Tito.

Dalam Aksi 212, Tito duduk bersama ulama lainnya di atas panggung, berdampingan dengan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI), Habib Rizieq.
 
Kapolri juga mengibaratkan suasana di silang Monas seperti di Padang Arafah. "Kami merasakan bagaimana suasana hari ini, seperti suasana melaksanakan ibadah haji di Padang Arafah,” ujarnya.

Suasana tersebut tergambar dari bagaimana nama-nama Allah terus dikumandangkan oleh massa yang yang hadir. Suasana ini juga kata dia semakin mempererat hubungan antarmasing-masing individu dan mendekatkan individu dengan Tuhannya.

Tito juga mengaku bersyukur melihat suasana unjuk rasa yang penuh dengan kedamaian ini. Pemandangan tersebut, sambung dia, membuat tenteram hatinya dan membahagiakan. 

“Semua umat Islam berkumpul di tempat ini dengan suasana damai dan tenteram dan membahagiakan semua,” ucapnya. (adk/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku mendapatkan siraman rohani yang luar biasa setelah mengikuti aksi Damai 212, di Lapangan Monas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News