Pengakuan Manajer Leeds United Gagal Meredam Burnley

Pengakuan Manajer Leeds United Gagal Meredam Burnley
Gelandang Leeds United Ian Poveda (kiri) mengawal pergerakan bek sayap Burnley Charlie Taylor dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu (27/12/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Nigel French)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Leeds United Marcelo Bielsa menyatakan, timnya gagal meredam upaya Burnley mengambil kendali permainan di babak kedua, laga pekan ke-15 Liga Inggris.

Meski demikian, ia menyebut anak asuhnya tetap gagah berjibaku menjaga keunggulan dan memetik kemenangan 1-0 di Elland Road, Minggu (27/12)

"Versi permainan di paruh akhir babak kedua dan mungkin sepanjang 45 menit itu sejalan dengan keinginan Burnley mengendalikan permainan," kata Bielsa selepas laga dikutip dari laman resmi Leeds.

Leeds unggul sejak laga baru berusia lima menit, berkat eksekusi penalti Patrick Bamford.

Sebetulnya Leeds memiliki sejumlah kesempatan lain untuk melebarkan jarak jelang turun minum.

Namun, kiper lawan Nick Pope tampil cukup gemilang menggagalkan peluang-peluang Raphinha, Jack Harrison serta Rodrigo Moreno.

Keunggulan itu kemudian harus dijaga mati-matian oleh Leeds yang lebih banyak berada di bawah tekanan Burnley pada babak kedua.

"Di babak kedua kami harus menerapkan garis pertahanan lebih dekat ke gawang kami sendiri. Kami gagal meredam Burnley memainkan pertandingan seperti yang mereka inginkan ataupun menetralisisir itu," ujarnya.

Manajer Leeds United mengakui timnya gagal meredam upaya Burnley mengambil kendali pertandingan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News