Pengakuan Pelaku Pembunuhan di Makassar: Dia Tarik Celanaku untuk Berhubungan Seksual

Pengakuan Pelaku Pembunuhan di Makassar: Dia Tarik Celanaku untuk Berhubungan Seksual
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Polisi mengungkap motif pembunuhan terhadap korban lelaki paruh baya bernama Bakti Haidar (50) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Jasad korban ditemukan warga membusuk di rumahnya, Jalan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Kamis, 6 Juni 2023.

"Kami rilis penangkapan pelaku 1 x 24 jam setelah kami melaksanakan pemeriksaan saksi-saksi, olah TKP (tempat kejadian perkara) dan kami amankan satu pelaku. Di mana kejadiannya pada Selasa pagi, 4 Juni 2023," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan JM Hutagaol kepada wartawan, Jumat.

Dia menjelaskan motif pelaku pembunuhan berinisial RHP usia 34 tahun itu, yakni diawali dari kedatangannya ke rumah korban untuk meminjam uang.

Namun, korban tidak memberikan, sehingga pelaku emosi dan langsung mengambil pisau di dapur kemudian menancapkan ke leher korban hingga tergeletak di lantai. Selanjutnya, pelaku pergi ke kampungnya, Takalar.

"Pelaku ini sempat mengambil handphone, motor dan rokok yang ada di rumah korban, termasuk uang tunai Rp 900 ribu. Jadi, Pelaku kami dapat (tangkap) di Kabupaten Takalar. Pelaku rencana akan melarikan diri ke daerah lain. Dalam penangkapan sangat jauh itu, sempat melakukan perlawanan sehingga kami tindak tegas (ditembak kakinya)," paparnya.


Dari keterangan pelaku yang kini ditetapkan sebagai tersangka, korban bersama dirinya telah berteman lama serta punya hubungan kerja sejak 2013.

Pelaku datang ke rumah korban berniat meminjam uang Rp 700 ribu. Tetapi, tidak diberi sehingga terjadi penganiayaan secara sadis hingga korban tewas.

Terungkap motif pembunuhan terhadap korban lelaki paruh baya bernama Bakti Haidar (50) di Kota Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News