Pengakuan Safri Mantan Kades Si Pembantai Rasit Gandi, Sungguh Tak Disangka

Pengakuan Safri Mantan Kades Si Pembantai Rasit Gandi, Sungguh Tak Disangka
Korban Rasid Candra ketika dibawa ke RSUD Palembang BARI bersama keluarganya, Sabtu (16/4). Foto: humas polres ogan ilir

jpnn.com, OGAN ILIR - Polisi telah menangkap dua pelaku pembacokan yang menewaskan Rasit Gandi, 34, di Jalan Lintas Palembang-Indralaya Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (16/4).

Kedua pembacok warga Dusun II Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, itu ternyata kakak beradik. 

Masing-masing adalah Safri, 47, mantan Kepala Desa Tapus beserta adik bungsunya Zainal T alias Tambun, 38, warga Desa Tapus yang bekerja sebagai Satpam di PT Energy Tanjung Tiga.

Kepada awak media, Safri mengungkapkan, pengeroyokan ini dilakukannya karena dendam pribadi terhadap korban.

Penyebabnya, jauh sebelum peristiwa berdarah tersebut terjadi, antara pelaku dan korban sudah tiga kali bermasalah.

“Dia (korban, red) sering mengancam saya. Sampai-sampai saya sudah dua bulan ini tidak pulang ke rumah akibat diancamnya,” ungkap Safri saat rilis kasus di Mapolres Ogan Ilir, Minggu (17/4/2022) sore.

Karena ancaman korban yang ingin membunuhnya, pelaku dan keluarganya akhirnya mengungsi ke rumah mertuanya di Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim.

Menurut pelaku, korban merupakan preman kampung dan sangat meresahkan warga.

Polisi telah menangkap dua pelaku pembacokan yang menewaskan Rasit Gandi, 34, di Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sabtu (16/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News