Pengamanan Arus Mudik, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Turunkan 250 Personel

Pengamanan Arus Mudik, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Turunkan 250 Personel
Kapolres Metro Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold. Foto: Muhammad Ridwan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok menyiapkan 250 personel selama operasi ketupat Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah. Sebanyak 160 personel telah disebar ke beberapa titik yang menjadi fokus lonjakan para pemudik.

“Kurang lebih kita floating 160 personel, baik dari jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok, kemudian dibantu jajaran Polsek,” kata Kapolres Metro Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold ditemui JawaPos.com di Pelabuhan Terminal Nusantara II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/5).

Reynold menuturkan, pengamanan operasi ketupat melibatkan tiga jajaran polsek, yakni meliputi Polsek Sunda Kelapa, Polsek Kalibaru dan Polsek Muara Baru. Namun pihaknya mengintesifkan penjagaan di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Untuk pos pelayanan ada dua, salah satunya di pos pelayanan terpadu di Pelni dan di wilayah Muara Angke, pos pelayanan Kali Adem,” ucap Reynold.

BACA JUGA: Bea Cukai Priok Siap Jadi Bagian Zona Integritas Wilayah Pelabuhan

Kendati demikian, hingga saaat ini Reynold memastikan pihaknya tidak menemukan adanya potensi ancaman yang menimpa para pemudik. Hal ini karena jajarannya telah bekerja secara optimal.

“Sejauh ini tidak ada, dan kami mengapa mekmaksimalkan personel, tujuannya untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada para penumpang yang menggunakan fasilitas arus mudik transporatsi laut,” ungkap Reynold.

BACA JUGA: Perintah Operasi Khusus : Tembak di Tempat Jika Ada yang Beraksi !

Dari 250 personel, sebanyak 160 anggota telah disebar ke beberapa titik yang menjadi fokus lonjakan para pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News