Pengamanan Istiqlal Diambil Alih Paspampres

Pengamanan Istiqlal Diambil Alih Paspampres
Jemaah Masjid Istiqlal. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prof. Dr. Quraish Shihab bakal menjadi khatib pada saat pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah.

“Tema khotbah adalah Idulfitri dan semangat memperkokoh persatuan dan kesatuan,” kata Abu Hurairah ketika dikonfirmasi JPNN.com, Sabtu (24/6).

Dia mengatakan, tidak ada persiapan khusus terkait pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiqlal. Terkait urusan pengamanan, pihak Masjid Istiqlal bekerja sama dengan Kepolisian.

Selain itu, Hurairah menyatakan, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) bakal melakukan pengamanan ketika pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiqlal.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga direncanakan melaksanakan Salat Id di sana.

“Untuk urusan pengamanan karena Salat Id dilakukan secara kenegaraan, maka pengamanan diambil alih oleh Paspampres,” ucap Hurairah.

Menurut dia, ribuan jemaah bakal mengikuti Salat Id di Masjid Istiqlal. “Seratus hingga 150 ribu orang,” ungkap Hurairah. (gil/jpnn)


Prof. Dr. Quraish Shihab bakal menjadi khatib pada saat pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News