Pengamanan Laga Timnas Indonesia vs Thailand, Irjen Agung: Tidak Boleh Ada Gas Air Mata

Pengamanan Laga Timnas Indonesia vs Thailand, Irjen Agung: Tidak Boleh Ada Gas Air Mata
Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Efendy memberikan pengarahan dalam acara Tactical Floor Game (TFG) pengamanan pertandingan Indonesia lawan Thailand di GBK, Rabu (28/12/2022). ANTARA/HO-Polri

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) sore.

Polri akan melakukan pengamanan pertandingan tersebut.

Menurut Asisten Operasi Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi, Polri mengedepankan keselamatan dalam pengamanan pertandingan Timnas Indonesia versus Thailand itu.

“Saat ini Polri tengah melakukan transformasi pengamanan sepak bola yang lebih humanis, dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan,” kata Irjen Agung dalam Tactical Floor Game (TFG) pengamanan pertandingan Indonesia lawan Thailand di GBK, Rabu (28/12).

Polri melakukan analisis dan evaluasi seusai pengamanan pertandingan Piala AFF 2022 yang sebelumnya dilaksanakan di GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12).

Berdasarkan hasil evaluasi, pengamanan pertandingan masih perlu disempurnakan.

Meski demikian pertandingan berjalan cukup baik.

“Dari pertandingan sebelumnya sudah cukup baik,” kata Agung.

Pengamanan laga Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022, Irjen Agung tegaskan tidak boleh ada gas air mata di dalam stadion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News