Pengamat Anggap Dahlan Iskan Peserta Konvensi Paling Menjanjikan

Pengamat Anggap Dahlan Iskan Peserta Konvensi Paling Menjanjikan
Pengamat Anggap Dahlan Iskan Peserta Konvensi Paling Menjanjikan

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Ari Junaedi menilai konvensi calon presiden (Capres) yang digelar Partai Demokrat cukup menjanjikan untuk menghasilkan kandidat pemimpin nasional yang mumpuni. Terlebih, peserta konvensi berasal dari berbagai kalangan.

"Ada sosok intelektual bersih seperti Anis Baswedan, sosok birokrat berpengalaman pada Pak Sinyo (Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Hary Sarundajang), ada juga sosok pengusaha seperti Pak Gita (Wirjawan), bahkan juga Jenderal seperti Pak Pramono (Eddie Wibowo)," papar Ari di Jakarta, Senin (9/9).

Namun, kata Ari, dari semua peserta konvensi capres PD, figur yang paling menonjol adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Alasannya, Dahlan dinilai memiliki semua modal untuk menjadi capres yang mumpuni.

"Selain jadi menteri, Pak Dahlan juga memiliki latar belakang pengusaha sukses karena berhasil mengembangkan Jawa Pos Group menjadi jaringan media terbesar di Indonesia," tuturnya.

Lebih dari itu, katanya, selama ini Dahlan juga memiliki karakter bersih, antikorupsi, tegas, dan pekerja keras. "Karena dari konvensi ini diharapkan dapat menghasilkan capres yang paripurna. Di antara semua kandidat itu Pak Dahlan adalah calon yang memiliki semua modal untuk memenangkan konvensi," katanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik Ari Junaedi menilai konvensi calon presiden (Capres) yang digelar Partai Demokrat cukup menjanjikan untuk menghasilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News