Pengamat Apresiasi Erick Thohir Bergerak Cepat Lakukan Ini Menjelang Piala Dunia U-20 2023

Pengamat Apresiasi Erick Thohir Bergerak Cepat Lakukan Ini Menjelang Piala Dunia U-20 2023
FIFA meluncurkan lambang Piala Dunia U-20 2023 Indonesia pada 17 Agustus 2022. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bergerak cepat melakukan Tour de Stadium menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada Mei mendatang.

Erick Thohir telah melakukan pengecekan terhadap venue di Sumatera Selatan dan Bandung pada Sabtu (11/3/2023).

Setelah itu, Erick melanjutkan kunjungannya ke Stadion Manahan, Solo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali pada Minggu (12/3/2023).

Pengamat Bola Nasional Budhi Harjo mengapresiasi gerak cepat Erick Thohir dalam memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah hajatan akbar kedua FIFA tersebut.

Budhi Harjo optimitis dengan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Menurut Budhi Harjo, hal itu akan memberikan hasil terbaik bagi sepak bola nasional, khususnya dari segi stadion yang akan digunakan untuk bertanding.

“Saya berpikir Pak Erick lebih paham dan apa yang harus dilakukan untuk persiapan Indonesia utamanya PSSI di Piala Dunia U-20 nantinya,” ujar Budhi, Senin (13/3/2023).

Menurut Budhi, keseriusan Erick Thohir mempersiapkan stadion yang layak dibuktikan dengan kebijakan salah satunya melarang sementara penggunaan 6 stadion untuk digunakan masing-masing klub sebagai markas saat berkompetisi di Liga 1.

Pengamat mengapresiasi Ketum PSSI Erick Thohir bergerak cepat melakukan ini menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News