Rabu, 21 Agustus 2019 – 10:49 WIB

Pengamat Apresiasi Kesigapan TNI - Polri Mengatasi Perusuh

Jumat, 24 Mei 2019 – 06:17 WIB
Pengamat Apresiasi Kesigapan TNI - Polri Mengatasi Perusuh - JPNN.COM

Prajurit TNI dan Polri apel bersama. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan publik Indonesia perlu memberikan apresiasi khusus kepada aparat gabungan TNI-Polri dalam mengamankan demonstrasi dan mengatasi aksi anarkistis di sejumlah titik di Jakarta yang menentang hasil pemilihan presiden dan wakil presiden pemilu 2019.

Apresiasi khusus ini, kata Ramses mengingat kesigapan aparat gabungan baik TNI maupun Polri dalam mengamankan secara penuh wilayah Jakarta dan sekitarnya saat berlangsungnya aksi demonstrasi di KPU dan Bawaslu yang diwarnai kerusuhan akibat ulah sejumlah pihak yang ingin mengacaukan keamanan di Jakarta. 

BACA JUGA: Ramses: Gerakan People Power, Pembangkangan Terhadap Negara

“Aparat telah bekerja sepenuh hati dan berhasil memberi rasa aman bagi warga Jakarta dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia akhir-akhir ini di tengah besarnya polarisasi dukungan masyarakat terhadap calon presiden dan calon wakil presiden,” kata Ramses di Jakarta, Jumat (24/5).

Untuk itu, Dosen Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta ini meminta aparat untuk mencari semua dalang intelektual aksi perusakan saat demo di Jakarta dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

Ia juga menyarankan kepada pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil perhitungan KPU untuk menempuh jalur hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar