Pengamat Nilai PDIP di Usia 50 Tahun Makin Matang dan Solid 

Pengamat Nilai PDIP di Usia 50 Tahun Makin Matang dan Solid 
Sekolah Partai PDIP. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Politik Wasisto Raharjo Jati menilai Sekolah Partai yang dibangun oleh PDIP sebagai terobosan politik yang patut diapresiasi bersama.

Sekolah Partai menjadi tempat PDIP membekali kader dengan materi antikorupsi hingga ideologi Pancasila.

"Hal ini tentu patut diapresiasi di tengah kondisi politik saat ini yang mulai tergerus komitmen ideologinya," ucap Wasisto, Jumat (6/1).

Selain Sekolah Partai, dia menyebut upaya PDIP dalam menguatkan lembaga kepartaian perlu juga disambut positif.

PDIP diketahui menguatkan jaringan kepartaian dengan membangun kurang lebih 112 kantor sebagai pusat pengorganisasian partai selama dua tahun belakangan ini.

"Artinya usia 50 tahun ini menunjukkan partai yang telah matang secara institusi dan solid secara jaringan," kata Wasisto.

Dia juga mendorong parpol berlambang Banteng Moncong Putih itu tetap konsisten dalam memperjuangkan kepentingan rakyat di usia yang menginjak ke-50 tahun ini.

"Saya berharap agar partai ini tetap konsisten sebagai partainya wong cilik baik nanti ketika dalam lingkar kekuasaan maupun di luar kekuasaan," katanya.

Peneliti Politik Wasisto Raharjo Jati menilai Sekolah Partai milik PDIP patut diapresiasi karena menjadi tempat pembekalan kader. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News