Pengamat Nilai Puan Lebih Tepat Lanjutkan Program Jokowi

Pengamat Nilai Puan Lebih Tepat Lanjutkan Program Jokowi
Dokumentasi - Ketua DPR RI Puan Maharani Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai Ketua DPR RI Puan Maharani merupakan sosok paling tepat untuk melanjutkan dan menuntaskan program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Emrus Sihombing kepada awak media di Jakarta, Minggu (22/5).

Menurut Emrus, pemimpin mendatang harus memiliki komitmen untuk dapat melanjutkan dan menuntaskan program-program kerja dari Pemerintahan Jokowi. Di antaranya penyelesaian pembangunan Ibu kota Negara Baru, pembangunan infrastruktur Tol, bendungan, dan bandara.

Emrus meyakini sejumlah program pembangunan yang dilakukan tersebut akan memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi bangsa ke depannya.

“Apakah Puan Maharani bisa melanjutkan itu? Bisa. Hanya Puan yang bisa meneruskan cita-cita dan merawat program pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi," ucap Emrus.

Emrus beralasan kedua tokoh (Jokowi dan Puan, red) tersebut berasal dari partai politik yang sama, yakni PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, menurut Emrus, sebagai kader partai sudah tentu memiliki keyakinan ideologi yang sama.

“Kalau dari satu rumah bukankah lebih homogen, dibandingkan berasal dari beda rumah," sebut dia.

Puan Maharani dinilai merupakan sosok paling tepat untuk melanjutkan dan menuntaskan program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News