Pengamat Pemasaran: Wishnutama Layak Masuk Kabinet

Pengamat Pemasaran: Wishnutama Layak Masuk Kabinet
Jokowi dan Wishnutama. Foto: Instagram wishnutama

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Senate Indonesia Marketing Association Fritzs Simandjuntak menilai Wishnutama layak menjadi menteri pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, Wishnutama sudah menunjukkan bukti dengan keberhasilannya sebagai professional di industry pertelevisian Indonesia.

“Sukses penyelenggaraan upacara pembukaan dan penutupan Asian GAmes 2018, dan efektivitas kampanye terbuka yang dilakukan Jokowi saat pilpres lalu pantas diapresiasi tinggi," jelasnya, Jumat (18/10).

Menurut Fritzs, kreativitas dan kemampuan manajerial Wishnutama menjadi kredit poin tersendiri, terutama jika dipercaya untuk menangani ekonomi kreatif.

Fritzs menambahkan, bidang pariwisata sebagai sumber devisa nonmigas Indonesia masih memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan.

“Terobosan-terobosan untuk menaikkan nilai tambah pariwisata Indonesia secara ekonomi hanya bisa dihasilkan oleh tokoh-tokoh muda yang kreatif, penuh inovatif, dan orientasi pada hasil yang langsung nyata dirasakan," tambahnya.

Meski mengakui kesuksesan beberapa tokoh muda sebagai wirausaha, Fritzs tetap menyarankan agar prinsip kehati-hatian tetap diutamakan dalam memilih enterpreuner sebagai anggota kabinet.

Hal tersebut terkait dengan santernya nama Nadiem Makarim, CEO Gojek Indonesia sebagai kandidat menteri. 

Anggota Senate Indonesia Marketing Association Fritzs Simandjuntak menilai Wishnutama layak menjadi menteri pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News