Pengamat: Pernyataan Victor Laiskodat Harusnya Dinilai Sebagai Kritikan

Pengamat: Pernyataan Victor Laiskodat Harusnya Dinilai Sebagai Kritikan
Victor Laiskodat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan politikus Partai NasDem Victor Laiskodat yang menyinggung empat partai politik, dinilai sebagai sebuah kiritikan tajam yang bersifat konstruktif untuk menyadarkan seluruh bangsa.

"Pernyataan Pak Victor itu harus dilihat lebih luas. Pernyataan itu sesungguhnya sebuah kritikan tajam konstruktif untuk menyadarkan bangsa Indonesia," ujar pengamat sosial politik Maksimus Ramses Lalongkoe di Jakarta, Senin (7/8).

Ramses menilai, sikap sejumlah pihak yang mempersoalkan pernyataan Ketua Fraksi Partai NasDem tersebut, terkesan beraroma politis untuk menjatuhkan Victor sekaligus memperkeruh suasana.

Direktur Lembaga Analisis Politik Indonesia ini kemudian mengibaratkan lewat pernyataaannya, Victor tengah membuka kotak hitam bangsa Indonesia. Ingin mengatakan apa yang sesungguhnya sedang terjadi di Indonesia.

"Karena itu saya kira sebaiknya semua pihak mengurus hal-hal penting saja, daripada memperdebatkan hal-hal tak berbobot yang hanya menghabiskan energi," kata Ramses.

Rekaman pidato Victor Laiskodat dalam sebuah acara di NTT sebelumnya menyebar luas. Dia menyebut Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN sebagai parpol yang intoleran dan mendukung ideologi khilafah. (gir/jpnn)

 


Pernyataan politikus Partai NasDem Victor Laiskodat yang menyinggung empat partai politik, dinilai sebagai sebuah kiritikan tajam yang bersifat konstruktif


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News