Pengamat: Program Ekologi Heru Budi Bawa Jakarta Raih Enam Adipura

Pengamat: Program Ekologi Heru Budi Bawa Jakarta Raih Enam Adipura
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto/Arsip: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Kebijakan Publik GMT Institute Agustinus Tamtama Putra mengapresiasi prestasi yang diraih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono yang mendapatkan 6 penghargaan piala Adipura.

Menurut Tamtam, penghargaan tersebut tidak terlepas dari komitmen Heru dalam menggenjot kesadaran warga terhadap lingkungan alam sekitar.

Dia menyebutkan, aksi menjaga kebersihan lingkungan tersebut adalah upaya Heru membangun Jakarta Ekologis.

"Piala Adipura dianugerahkan sebagai bentuk motivasi untuk terus meningkatkan kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup. Sedari awal ini memang diusahakan oleh Pj Heru Budi dalam program yang saya sebut Jakarta Ekologis," ujar Tamtam dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/3).

Dia menuturkan prestasi Jakarta menjadi peraih dan pemenang Penghargaan Adipura 2023, bukan datang dalam semalam.

Hal itu disebut sebagai hasil kerja keras Heru mengonsolidasi birokrasi sampai terbentuknya dedikasi dan semangat juang lintas sektor dan lini di seluruh Pemprov DKI Jakarta.

"Semua elemen kota maupun kabupaten administrasi DKI Jakarta mengupayakan layanan prima dan terbaik untuk memperoleh penghargaan bergengsi tersebut,” kata dia.

Dia menuturkan, perhatian besar pada lingkungan hidup tersebut telah menjadikan Jakarta di bawah komando Heru sebagai kota yang ramah lingkungan, bersih, dan rapi.

Agustinus Tamtama Putra mengapresiasi prestasi yang diraih Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Heru Budi membawa Jakarta meraih Adipura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News