Pengamat: Puan Tokoh Politik Nasional yang Memiliki Rekam Jejak Jelas

Pengamat: Puan Tokoh Politik Nasional yang Memiliki Rekam Jejak Jelas
Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto A Wibowo saat menjadi pembicara diskusi Politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani Capres Perempuan Potensial 2024” di Jakarta, Kamis (22/9). Foto: Politik Indonesia Point

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto A Wibowo menegaskan Puan Maharani adalah tokoh politik nasional yang memiliki track record atau rekam jejak jelas.

Rekam jejak tersebut tercermin dalam banyak aktivitas atau kerja-kerja politik selama ini, termasuk Puan memiliki komitmen terhadap tugas-tugas yang diberikan, baik saat menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Ketua DPP PDIP maupun saat ini sebagai Ketua DPR RI.

“Beliau harus kita akui satu-satunya yang punya rekam jejak jelas. Hanya saja, Ibu Puan kan bukan orang yang suka pamer,” ungkap Kunto saat diskusi Politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani Capres Perempuan Potensial 2024” di Jakarta, Kamis (22/9).

Menurut Kunto, saat Ganjar Pranowo mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Tengah,  yang terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan adalah Puan Maharani. Bahkan Puan sangat aktif untuk turun mengampanyekan Ganjar.

“Hasilnya jelas, Pak Ganjar menang. Artinya komitmen dia terhadap tugas itu luar biasa. Sama halnya saat memimpin DPR sekarang,” Kunto.

Kunto menilai banyak hasil kerja Puan yang pantas mendapat apresiasi. Dia mencontohkan UU TPKS jadi motor penggeraknya.

“Ada juga RUU Kesehatan Ibu dan Anak yang memberikan jaminan perlindungan lebih untuk perempuan dan anak. Ini hasil kerjanya jelas," kata Kunto.

Dia tidak bisa membayangkan produk hukum Tindak Pidana Kekerasan Seksual akan jadi seperti sekarang jika Puan Maharani tidak menjadi Ketua DPR RI.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto A Wibowo menegaskan Puan Maharani adalah tokoh politik nasional yang memiliki rekam jejak jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News