Puan Maharani: Perempuan Harus Percaya Diri Menjadi Pemimpin

Puan Maharani: Perempuan Harus Percaya Diri Menjadi Pemimpin
Ketua DPR RI Puan Maharani Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, BEKASI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani meminta kepada para perempuan Indonesia percaya diri dengan kemampuannya untuk menjadi pemimpin.

Hal tersebut dia sampaikan di hadapan ratusan santri dan santriwati saat melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mahasina, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/9).

"Di Indonesia, sudah ada presiden wanita pertama, wakil presiden wanita, ketua DPR wanita, menteri juga sudah banyak yang wanita, apalagi kepala daerah,” ujar Puan.

Putri dari Megawati Soekarnoputri itu meminta kepada para santriwati untuk terus meningkatkan kemampuan maupun kepercayaan dirinya supaya bisa setara dengan laki-laki dalam hal kepemimpinan.

Dia juga meminta para santriwati jangan malu untuk mengemukakan ide-ide kreativitas dan tidak patah semangat jika mengalami kegagalan.

“Supaya itu bisa tercapai, tentu harus belajar dua kali lebih giat, bahkan harus dua kali dari laki-laki. Kegagalan jangan membuat putus asa, jangan merasa enggak bisa,” katanya.

Politikus PDIP itu mengapresiasi Ponpes Mahasina yang dalam kurikulum pendidikannya tidak hanya menitikberatkan pada pendidikan agama Islam, tetapi juga mengajarkan pendidikan karakter dan kebangsaan.

"Saya sangat apresiasi hal itu meskipun berbentuk ponpes, apa yang diajarkan di sini tetap mengedepankan Pancasila sebagai dasar negara," ujarnya.

Ketua DPR Puan Maharani mendorong para perempuan di Indonesia untuk percaya diri dalam menjadi pemimpin.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News