Pengamat Puji Penampilan Timnas U-17 Indonesia yang Beri Perlawanan Sengit ke Korsel

Pengamat Puji Penampilan Timnas U-17 Indonesia yang Beri Perlawanan Sengit ke Korsel
Pesepak bola Timnas Korea Selatan U-17 Yoon Doyong (kanan) dihadang pesepak bola Timnas Indonesia U-17 Riski Afrisal (kiri) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023).Timnas Indonesia U-17 kalah dari Timnas Korea Selatan U-17 dengan skor 0-1. FOTO: ANTARA/Fakhri Hermansyah/nym.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola Akmal Maharli memuji performa Timnas U-17 Indonesia yang mampu memberi perlawanan keras dalam laga uji coba kontra Korea Selatan, Rabu (30/8).

Meski harus mengakui keunggulan Korsel dengan skor tipis 0-1, Akmal menilai performa timnas U-17 cukup baik.

"Ini hasil yang lumayan bagus buat timnas Indonesia karena hanya kalah 1-0 dari Korea Selatan. Yang kalau bicara kualitas, Korsel kualitasnya berada di atas Indonesia," ujar Akmal kepada wartawan, Rabu (30/8).

Dia menilai timnas U-17 yang baru terbentuk mampu menampilkan karakter bermain yang baik. Meski masih perlu pematangan dari sisi transisi bermain.

"Tim ini, kan, baru dibentuk. Bahkan, proses seleksinya masih berjalan. Jadi, bicara kematangan masih belum matang karena masih dalam proses transisi dari seleksi pemain ke pemusatan latihan, tetapi, kita bisa memberikan perlawanan buat Korsel," pujinya.

Akmal optimistis, dengan masa persiapan yang tersisa sekitar dua bulan, timnas akan makin baik.

Dia berharap para pemain bisa terus mempertahankan spirit dan karakter bermain yang pantang menyerah. Ini yang layaknya ditunjukkan timnas U-17 dalam laga uji coba kontra Korsel.

"Bagaimana pun kita masih harus terus belajar, hasil sudah cukup bagus, tetapi, jangan mudah berpuas diri karena bagaimanapun yang akan dihadapi adalah Piala Dunia, yang pastinya tim-tim yang lolos ke Piala Dunia, mereka sudah lebih matang dibandingkan Indonesia," ujar Akmal. (rhs/jpnn)

Pengamat sepak bola Akmal Maharli memuji performa Timnas U-17 Indonesia yang mampu memberi perlawanan keras dalam laga uji coba kontra Korsel.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News