Pengamat Sebut Duet Ganjar dan Prabowo Bakal Menang Satu Putaran

Pengamat Sebut Duet Ganjar dan Prabowo Bakal Menang Satu Putaran
Momen kebersamaan antara Presiden Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menhan Prabowo Subianto. dok tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Momen akrab Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau panen raya di Ambal, Kabupaten Kebumen menjadi sorotan.

Momen tersebut digadang-gadang sebagai sinyal politik Presiden Jokowi untuk mendukung pasangan Ganjar-Prabowo dalam Pilpres 2024.

“Pertemuan antara Ganjar, Pranowo, dan Jokowi hari ini adalah terkait dengan duet mereka, Ganjar capres dan Prabowo sebagai cawapres," kata pengamat politik Adi Prayitno dalam siaran persnya, Kamis (9/3).

Menurut Adi, sinyal dukungan ini akan dilaksanakan apabila Ganjar dan Prabowo menganggap Jokowi sebagai king maker. Namun demikian, kata Adi, ganjalan ada pada pihak Prabowo.

“Apakah mau menjadi calon wakil yang kemudian diduetkan dengan Ganjar Pranowo. Itu kan pertanyaan-pertanyaan penting," kata dia.

Menurut dia, untuk menyatukan Ganjar dan Prabowo juga bukan perkara gampang. Sebab, keduanya memiliki elektabilitas yang sama-sama tinggi.

Adi menjelaska jika melihat suasana politik hari ini, Prabowo masih mematok harga mati sebagai capres 2024. Saat ini, Adi menyebut Prabowo merasa punya lebih banyak pengalaman di pilpres.

Namun, kata Adi, kondisi politik dan koalisi masih sangat dinamis mengingat perhelatan Pilpres 2024 terbilang masih lama.

Pengamat politik Adi Prayitno menyebut duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bisa menang satu putaran dalam Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News