Pengamat Sebut Erick Thohir Dipersiapkan NU untuk Jadi Kandidat Cawapres 2024

Pengamat Sebut Erick Thohir Dipersiapkan NU untuk Jadi Kandidat Cawapres 2024
Survei: Erick Thohir Melesat di Pulau Jawa, Ungguli Ridwan Kamil dan AHY. Foto dok MES

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Yuari Prayanto atau akrab disapa Mazdjo Pray menilai Menteri BUMN Erick Thohir tengah dipersiapkan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai kandidat cawapres untuk bertarung di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Menurutnya, hal ini bisa terlihat dari berbagai penugasan dan panggung strategis yang diberikan ormas Islam tersebut kepada Erick Thohir dalam beberapa tahun terakhir.

“Erick Thohir juga sebagai Anggota Kehormatan Banser sering dipercaya menjalankan tugas-tugas strategis oleh PB NU. Meskipun Gus Yahya sudah menyatakan NU struktural tidak terlibat dalam politik praktis tetapi Erick Thohir memiliki hubungan yang sangat dekat dengan para nahdliyin,” kata Yuari.

Erick Thohir telah banyak menerima penugasan strategis dari NU sebagai salah satu kader.

Dia mengemban amanah sebagai Ketua Steering Committee Panitia Harlah ke-100 NU.

Sebagai ketua steering committee, Erick Thohir mendapatkan panggung strategis di samping sebagai menteri untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas di kalangan warga NU atau Nahdliyin.

Amanah tersebut membuat menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut memegang peranan penting dalam acara-acara nasional NU.

Seperti diketahui, dalam peringatan Harlah ke-100 NU, terdapat sembilan acara berkelas nasional.

Erick Thohir telah banyak menerima penugasan strategis dari NU sebagai salah satu kader.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News