Pengamat Sebut Erick Thohir Sukses Restrukturisasi Jiwasraya, ASABRI Kapan?

Pengamat Sebut Erick Thohir Sukses Restrukturisasi Jiwasraya, ASABRI Kapan?
Trubus Rahardiansyah menilai langkah penyelesaian polis asuransi Jiwasraya yang dilakukan Menteri Erick Thohir sukses. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sukses menyelesaikan restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya melalui PT Asuransi Jiwa Indonesia Financial Group (IFG life).

Menurutnya langkah Erick Thohir sudah tepat, karena Kementrian BUMN menjamin dan memberikan layanan asuransi kepada nasabah Jiwasraya.

"Sering kali banyak perusahaan asuransi tak bertanggung jawab terhadap nasabahnya. Restrukturisasi ini salah satu terobosan yang dilakukan Erick Thohir untuk menyelamatkan nasabah Jiwasraya," ujar Pengamat Kebijakan Publik Universitas Trisakti Trubus Rahardiansyah

Trubus mengatakan restrkturisasi polis yang dilakukan Erick Thohir terhadap nasabah Jiawasraya memberikan kepercayaan dan sentimen positif terhadap industri asuransi di Indonesia dan perusahaan asuransi BUMN pada khususnya.

Dia juga menyebut karut-marut yang terjadi di perusahaan BUMN sudah terjadi cukup lama, sehingga melukai perasaan publik. Konsumen hanya dijadikan korban akibat kebijakan pimpinan masa lalu yang amburadul.

Saat ini kondisi asuransi perusahaan BUMN sudah mulai menunjukkan perbaikan. Public trust terhadap asuransi milik BUMN sudah mulai pulih.

"Memang restrukturisasi yang dilakukan Erick Thohir ini jalan yang panjang. Ini salah satu tugas terberat beliau sebagai Menteri BUMN. Dan ini sudah menunjukan arah yang positif," ungkapnya.

Trubus berharap restrukturisasi perusahaan asuransi yang dilakukan Erick Thohir tak hanya berhenti di Jiwasraya.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sukses melakukan restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya melalui PT Asuransi Jiwa Indonesia Financial Group (IFG life).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News