Pengamat Sebut Pilgub Riau Pertarungan Para Bintang

Pengamat Sebut Pilgub Riau Pertarungan Para Bintang
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Pemilihan Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) pada 2018 mendatang cukup menarik perhatian.

Pasalnya, banyak calon yang mulai bermunculan. Mulai dari para kepala daerah di Kabupaten/kota di Riau hingga anggota DPR RI mulai menebar pesona kepada masyarakat.

Berbagai cara sosialisasi dilakukan, seperti menggunakan media baliho, media sosial hingga langsung turun ke tengah-tengah masyarakat.

Selain persiapan dari para bakal calon (Balon) kepala daerah, pihak penyelengara juga sudah mulai mempersiapkan diri.

Yang terbaru yakni pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menandatangai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk anggaran Pilkada sebesar Rp 324 miliar, pada Selasa (4/7) malam.

Termasuk pihak pengawas yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang juga sudah melakukan penandatangan NPHD. Untuk Bawaslu, dana yang dikucurkan sebesar Rp 84 miliar dari Rp 94 miliar yang diajukan.

Penandatanganan NPHD yang dilaksanakan Gubernur Riau Gubri H Arsyadjuliandi Rachman pada Selasa (4/7) malam itu bertempat di Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dana ini dipergunakan untuk pelaksanaan Pilgubri 2018 mendatang. Kegiatan itu juga dihadiri langsung Wagubri H Wan Thamrin Hasyim, serta Kepala BPKAD Riau Indrawati Nasution.

Pemilihan Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) pada 2018 mendatang cukup menarik perhatian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News