Pengamen Pasar Bertopi Merah di Sinetron Preman Pensiun Ternyata Kopassus

Pengamen Pasar Bertopi Merah di Sinetron Preman Pensiun Ternyata Kopassus
Surip pengamen pasar yang bernama asli Priyono ternyata anggota Kopassus. FOTO: Bandung Ekspres

jpnn.com - BAGI penggemar sinetron preman pensiun yang disiarkan setiap sore di RCTI pasti mengenal sosok Surip. Dia adalah pengamen yang biasanya mengais receh di Pasar Palasari. Namun tak banyak yang tahu ternyata pemeran pengamen itu adalah anggota TNI AD. Bahkan dia bukan tentara biasa. Pria bernama asli Priyono itu adalah anggota pasukan elite Kopassus. 

Setiap pagi jam 04.30, Priyono sudah siap di lapangan untuk membina fisik para siswa yang sekolah di Sesko TNI. 

Dilanjutkan senam, lari 3.200 meter, dan pelemasan. Prajurit Kopassus berpangkat Bintara ini memang bertugas membina jasmani siswa-siswanya sejak tahun 2006.

’’Tapi olah fisiknya juga nggak sembarangan. Perlu prosedur khusus untuk keselamatan peserta ,’’ kata Priyo—sapaan akrabnya, saat ditemui Bandung Ekspres (JPNN Group) di kantornya, Jalan Martanegara, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Selasa (11/8) lalu.

(Baca: Pengamen Bertopi Merah Itu Awalnya Susah Berekspresi Takut, Namanya Juga Kopassus)

(Baca: Fakta-fakta Kang Euis, Pengamen Pasar di Preman Pensiun yang Ternyata Kopassus)

(Baca: BLAAARRRR... Ledakan Setara Bom 21 Ton Bahan Peledak Hancurkan Kota, 36 Hilang)

Pria asal Cilacap, Jawa Tengah ini mengaku, keterlibatannya di sinetron Preman Pensiun 2 murni melalui proses casting. Saat itu, sang sutradara, Aris Nugraha, meminta Priyo berperan sebagai Surip, pengamen pasar. Tanpa ragu, Priyo menerima tawaran itu.

BAGI penggemar sinetron preman pensiun yang disiarkan setiap sore di RCTI pasti mengenal sosok Surip. Dia adalah pengamen yang biasanya mengais receh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News