Pengawal Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Kapolri Sudah Beri Perintah

Pengawal Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Kapolri Sudah Beri Perintah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara terkait Brigadir H atau Brigpol HS tewas di rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) pada Jumat (22/9) lalu.

Jendera?l Listyo memastikan pengusutan peristiwa tewasnya Brigpol HS, pengawal Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya, dilakukan secara transparan dan mengedepankan investigasi kejahatan ilmiah (scientific crime investigation).

Pengawal Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Kapolri Sudah Beri PerintahKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat memberikan keterangan di sela-sela kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta, Minggu (24/9/2023). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

"Sudah saya perintahkan kepada Pak Kapolda, terkait peristiwa yang terjadi, agar betul-betul diusut secara cermat secara tuntas," kata Kapolri selepas kegiatan donor darah HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta, Minggu.

"Manfaatkan scientific crime investigation yang kita (Polri, red) miliki, sehingga kemudian hasil-hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah," imbuhnya.

Listyo Sigit juga telah telah memerintahkan Bareskrim, Puslabfor, serta tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) untuk ikut terlibat dalam pengusutan kasus tersebut.

"Sehingga kemudian hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik dan utamanya ke keluarga. Saya kira Polri selalu transparan," ucapnya.

Terkait hasil autopsi jenazah Brigpol HS yang menyatakan penyebab tewasnya akibat tembakan di dada kiri dan tembus ke jantung, Kapolri tidak mau mendahului hasil investigasi maupun penyelidikan dari tim Polda Kaltara dan Bareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo keluarkan perintah terkait Brigadir H atau Brigpol HS tewas di rumah dinas Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News