Pengawal Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Propam Polri Turunkan Tim

Pengawal Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Propam Polri Turunkan Tim
Karopenmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan soal kematian pengawal Kapolda Kaltara. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menurunkan tims dari Divisi Profesi dan Pengamanan (DivPropam) ke Polda Kaltara, guna mengusut tewasnya Brigadir H atau Brigpol HS di rumah dinas Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya.

Informasi ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Minggu (24/9).

Tim Propam Mabes Polri ini turun langsung untuk memberikan asistensi kepada Propam Kaltara terkait pengusutan kasus tewasnya Brigpol HS.

Adapun pengawal Kapolda Kaltara itu sebelumnya diduga tewas akibat kekalaian hingga tertembak di bagian dada kiri.

Brigjen Ramadhan menyebut pengerahan Tim Propam Mabes Polri di Kaltara dalam rangka mengawasi dan memastikan proses penanganan kasus berjalan sesuai aturan.

"Tim dari DivPropam Mabes Polri turun dalam rangka asistensi Bid Propam Polda Kaltara dalam rangka melakukan pengawasan dan memastikan proses penanganan kasus tersebut berjalan sesuai SOP dan aturan yang berlaku," ucap Ramadhan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara terkait Brigadir H atau Brigpol HS tewas di rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) pada Jumat (22/9) lalu.

Jendera?l Listyo memastikan pengusutan peristiwa tewasnya Brigpol HS, pengawal pribadi Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya, dilakukan secara transparan dan mengedepankan investigasi kejahatan ilmiah (scientific crime investigation).

Propam Polri turunkan tim mengawasi pengusutan kematian Brigadir H atau Brigpol HS yang tewas di rumah dinas Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News