Pengebom Gereja Samarinda Diduga Kabur ke Perbatasan

Pengebom Gereja Samarinda Diduga Kabur ke Perbatasan
Petugas melakukan pemeriksaan. Foto: Radar Nunukan/JPNN

jpnn.com, NUNUKAN - Salah satu orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait pengeboman Gereja Oikemene, Samarinda diduga kabur ke Nunukan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, perbatasan memiliki jalur tikus yang dimanfaatkan sejumlah oknum.

“Bisa saja ke perbatasan. Sebab, pelaku kejahatan pasti memilih jalur ilegal untuk melancakan aksinya. Karena jika jalur resmi pasti diketahui,” ujar Ade kepada Radar Nunukan, Minggu (7/5).

Dia menjelaskan, polres wilayah Polda Kaltim terus melaksanakan pemeriksaan dan mengantisipasi aksi teror yang mengancam masyarakat.

“Penanganan aksi teror terus dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0911 Nunukan Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi menjelaskan, hingga kini belum ada bukti yang mengarah ke pelaku teror memanfaatkan jalur perbatasan di Kabupaten Nunukan.

“Untuk itu, rute-rute klasik sudah diawasi lebih intens terkait informasi tersebut,” ungkap Valian.

Pihaknya bersama aparat lainnya seperti Polres Nunukan dan Lanal Nunukan terus melakukan koordinasi untuk melakukan pengawasan yang lebih intensif lagi.

Salah satu orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait pengeboman Gereja Oikemene, Samarinda diduga kabur ke Nunukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News