Sempat Ditutup, Jalan Penghubung ke Malaysia Dibuka Lagi

Sempat Ditutup, Jalan Penghubung ke Malaysia Dibuka Lagi
DIBUKA KEMBALI: Jalan penghubung desa Long Midang Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, menuju Bakalalan yang sebelumnya ditutup warga Malaysia kini dibuka kembali, berkat negosiasi antara pemerintah setempat dan pemerintah Malaysia. Foto: Istimewa/Radar Tarakan

jpnn.com, NUNUKAN - Kasus penutupan akses jalan penghubung antara desa Long Midang Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan menuju Ba Kalalan oleh Malaysia pada 1 Mei 2017 sudah menemui jalan keluar.

Itu terlihat dari dibukanya kembali jalur lintas perbatasan kedua negara tersebut.

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie mengatakan, pembukaan jalan penghubung itu melibatkan pemerintah Malaysia.

“Laporan saya terima pemerintah Malaysia juga turun tangan menyelesaikan masalah ini,” jelasnya, Rabu (3/5).

Dia menjamin persoalan tersebut telah diselesaikan secara baik oleh unsur pemerintah Indonesia maupun Malaysia.

Bahkan, pihak Malaysia menjamin warga Indonesia yang ada di perbatasan, terutama di Kecamatan Krayan, dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Jadi dijamin masyakat di sana (Krayan) bisa beraktivitas sehingga distrubusi kebutuhan pokok bisa berjalan normal,” tegas Irianto.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltara Sanusi mengatakan, pembukaan sudah dilakukan sejak Selasa (2/5).

Kasus penutupan akses jalan penghubung antara desa Long Midang Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan menuju Ba Kalalan oleh Malaysia pada 1 Mei 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News