Selasa, 25 Juni 2019 – 20:53 WIB

Pengembang Diminta Merawat PSU Perumahan

Selasa, 07 Maret 2017 – 19:03 WIB
Pengembang Diminta Merawat PSU Perumahan - JPNN.COM

Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Kementerian PUPR siap membantu para pengembang rumah bersubsidi di seluruh Indonesia untuk memenuhi standar prasarana, sarana dan utilitas (PSU) agar lingkungan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) lebih nyaman dan layak huni.

Selain itu, pemda diminta mendorong para pelaku pembangunan untuk menjaga kualitas bangunan rumah yang dibangun dan PSU yang diberikan pemerintah.

Menurut Kepala Sub Direktorat Bantuan Rumah Umum Direktorat Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Kukuh Firmanto, pembangunan rumah bersubsidi yang dimiliki MBR harus tetap memperhatikan standar kualitas yang tepat.

Selain itu, bangunan rumah juga harus sesuai perizinan serta didukung PSU memadai sehingga tercipta lingkungan perumahan layak huni bagi MBR.

“Untuk mewujudkan lingkungan perumahan yang layak huni bagi MBR, rumah harus memenuhi standar kualitas sesuai perizinan dan penyediaan PSU yang memadai. Kami minta para pelaku pembangunan untuk menjaga kualitas bangunan rumah yang dibangun dan PSU yang diberikan pemerintah,” ujar Kukuh, Selasa (7/3).

Kukuh menjelaskan, Ditjen Penyediaan Perumahan akan tetap melaksanakan pendampingan bantuan PSU kepada para pengembang untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada para pengembang serta pemerintah daerah terkait bantuan PSU untuk perumahan umum.

“Kami juga ingin menjaring lokasi perumahan di daerah yang bisa diajukan sebagai calon penerima bantuan PSU tahun 2018 mendatang,” tandasnya.

Kementerian PUPR melalui Direktorat Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan pada 2017 akan melanjutkan program bantuan PSU untuk rumah MBR.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar