Pengemis Kian Menjamur

Banyak Wajah Lama, Ganggu Kenyamanan Warga

Pengemis Kian Menjamur
Pengemis Kian Menjamur
BALIKPAPAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sepertinya harus meningkatkan pengawasan terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng). Mengapa tidak, hingga saat ini masih ada saja gepeng yang berkeliaran. Parahnya lagi, mereka adalah wajah lama. Sering terjaring razia aparat, namun kembali lagi beraksi.

Contoh konkretnya di Jembatan Penyebarangan Orang (JPO), lading penghasilan favorit para gepeng. Nampak seorang kakek dengan kaki cacat membawa kaleng. Dia duduk tepat di tangga JPO dengan wajah memelas.  "Kasihannya bakap ini, di mana rumahnya ya? Naik apa di kesini (JPO, Red)," celetuk salah seorang warga yang menaiki tangga JPO.

Baukan cuma itu, sudah menjadi pemandangan biasa di Lapangan Merdeka. Banyak gepeg dari berbagai usia dan kondisi fisk, terutama pada saat hari libur. Maklum, Lapangan Merdeka menjadi lokasi favorit masyarakat untuk bersantai, berolahraga sembari menikmati suasana sejuk hingga wisata kuliner.

Minggu (1/4), terlihat pengemis baik wanita dan pria yang meminta-minta. Sebagian dari mereka berdalih menjual buku kepadawarga. Kondisi ini membuat para warga yang bersantai dan menikmati liburan di kawasan ini merasa tidak nyaman dan sedikit terganggu. Apalagi kedatangan mereka berulang-ulang kali dengan orang-orang yang berbeda-beda.

BALIKPAPAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sepertinya harus meningkatkan pengawasan terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng). Mengapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News