Pengemis Serang Mobil Patroli Dinsos

Pengemis Serang Mobil Patroli Dinsos
PERLAWANAN: Kaca belakang mobil Sudinsos Jakarta Timur pecah setelah terkena lemparan di Jalan Otista Raya, Sabtu (11/10). Foto: Jawa Pos Metropolitan

jpnn.com - JATINEGARA – Tim patroli rutin Sudinsos Jakarta Timur (Jaktim) mendapat perlawanan dari PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial). Puluhan pengemis melempari mobil patroli B 7515 IO dengan batu hingga kaca pecah.

 

Sabtu (11/10) petugas patroli Sudinsos Jaktim melakukan razia di sepanjang Jalan Kalimalang. Di jalan yang menghubungkan Jakarta dengan Bekasi itu, petugas mencomot seorang PMKS.

"Dari Kalimalang, kami bergerak ke beberapa titik lain,” kata Kurniawan Muhamad, petugas Sudinsos Jaktim, kemarin.

Razia itu, menurut dia, dilanjutkan ke kawasan Gembrong hingga Kampung Melayu. Sampai siang, dua PMKS kembali tergaruk. Selanjutnya razia berlanjut menuju ke kawasan PGC dan ke TMII. Nah, saat melintas di Jalan Otista Raya, insiden penyerangan itu terjadi. ”Tepatnya saat berhenti di lampu merah dekat SPBU Otista,” ujarnya.

Kurniawan menjelaskan, sekitar 10 pengamen dan pengemis menyerang dari sisi kanan mobil. Mereka langsung melempari batu ke arah mobil berwarna biru tersebut. Sontak kepanikan terjadi dari dalam mobil. Tiga PMKS di dalam mobil berteriak. Beruntung tidak ada korban.

Akibat lemparan itu, lanjut dia, kaca belakang mobil pecah. Namun mobil yang dilengkapi jeruji di balik kaca menghalangi batu masuk ke dalam. Mendapat serangan itu, kata Kurniawan, pihaknya langsung keluar dan mengejar.

Tetapi para pengamen lebih cepat lari. Para pengamen langsung kabur setelah melakukan penyerangan. ”Mereka pengemis dan pengamen usia tanggung. Biasa nongkrong di lampu merah itu,” ujar dia.

JATINEGARA – Tim patroli rutin Sudinsos Jakarta Timur (Jaktim) mendapat perlawanan dari PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial). Puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News