Pengerjaan dan Pemeliharaan Jalan Dikebut

Pengerjaan dan Pemeliharaan Jalan Dikebut
Pengerjaan dan Pemeliharaan Jalan Dikebut
PADANG - Memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran, Dinas Prasjal dan Tarkim memastikan semua jalur jalan provinsi dan nasional bisa dilewati, meski masih terdapat pengerjaan jalan di beberapa titik. Seperti jalan Sitinjau Laut yang menghubungkan Padang-Solok, jalan Silaiang yang menghubungkan Padang-Bukittinggi.

Sedangkan jalur alternatif Sicincin-Malalak yang menghubungkan Padang-Bukittinggi untuk menanggulangi kemacetan di Silaiang, pengerjaannya sudah mencapai 90 persen. Sementara, kondisi jalan Silaiang di Padangpariaman dan Tanahdatar sekarang sudah selesai 80 persen. Diperkirakan semua pengerjaan jalan tersebut H-7 Lebaran bisa digunakan.

“Semua jalan dan jembatan provinsi dan nasional pada dasarnya bisa dilewati. Kami telah melaksanakan pemeliharaan rutin terhadap jalan ini. Hanya saja ada beberapa ruas jalan yang sekarang sedang dalam pengerjaan karena rusak dan runtuh akibat bencana beberapa waktu lalu," beber Kepala Bidang Pelaksana Jalan dan Jembatan Sumbar, Yazid Fadli.

Semua pengerjaan tersebut, tambah Yazid, ditargetkan tuntas H-7 Lebaran " Ini untuk mengantisipasi arus lalu lintas yang padat pada masa liburan panjang nanti. Untuk jalan alternatif Sicincin-Malalak yang menjadi multiproject Sumbar sejak 2005, secara bertahap telah diselesaikan pengerjaannya. Termasuk pengerjaan 16 unit jembatan. Bila melewati rute ini, jalan masuknya di Koto Mambang, Padangpariaman, terus ke Balingka dan Bukittinggi," jelasnya.

PADANG - Memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran, Dinas Prasjal dan Tarkim memastikan semua jalur jalan provinsi dan nasional bisa dilewati, meski masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News