Pipa Meledak, Cirebon Krisis Air

Pipa Meledak, Cirebon Krisis Air
Pipa Meledak, Cirebon Krisis Air
CIREBON - Sebuah pipa induk milik PDAM Kota Cirebon yang melintasi Jalan Raya Plangon, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon meledak, kemarin (1/8) sekitar pukul 12.00.Pecahnya pipa induk milik PDAM Kota Cirebon yang ada ditanam sedalam 4 meter ini menimbulkan suara ledakan keras yang membuat warga sekitar kaget dan berhamburan keluar rumah.

Selain suara ledakan, secara bersamaan air menyembur keluar ke atas jalan aspal yang ikut pecah karena ledakan itu. Kondisi jalan Raya Sumber-Cipaniis menganga besar, dan aspalnya terkelupas. “Waktu itu saya sedang di kebun dekat sini, saya mendengar ada suara keras. Saya kaget dan cari tahu asal suara itu. Pas saya lihat tenyata ada orang lagi lihat jalan raya Plangon yang berlubang dan keluar air. Ternyata suara keras itu dari pipa air yang meledak ini,,” jelas Tarma .

Hal senada diungkapkan Ny Yati (46). Saat kejadian ledakan pipa induk PDAM, ia sedang di luar rumah tidak jauh dari tempat kejadian. Ia sangat kaget dengan suara ledakan itu.  Kejadian ledakan pipa induk PDAM itu, mengundang perhatian warga sekitar untuk datang berbondong-bondong melihat lubang pipa PDAM itu. Bahkan akibat lubang besar yang memakan setengah jalan, mobil tidak bisa lewat. Hanya sepeda motor, yang bisa lewat secara bergantian, karena jalurnya hampir seluruhnya rusak.

Menurut petugas keamanan PDAM, Hidayat, yang sedang mengatur jalur kendaraan di lokasi ledakan pipa PDAM,  kejadian pecahnya pipa PDAM ini sekitar pukul 12.00, “Kebetulan saat terjadi, saya tidak jauh dari tempat kejadian maka saya langsung ke lokasi,” jelas Hidayat.

CIREBON - Sebuah pipa induk milik PDAM Kota Cirebon yang melintasi Jalan Raya Plangon, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon meledak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News