Pengerjaan Skybridge Tanah Abang Meleset dari Target

Pengerjaan Skybridge Tanah Abang Meleset dari Target
Sebagian jalan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang ditutup untuk tenda pedagang kaki lima. Foto: Derry Ridwansah/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan Jembatan Penyebrangan Multifungsi (JPM) atau skybridge Tanah Abang dijanjikan akan selesai pada akhir Oktober 2018. Namun, kenyataannya di lapangan jembatan masih perlu terselesaikan.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, menyampaikan skybridge memang baru selesai 90 persen lebih. Sehingga, dia belum dapat menjanjikan rencana skybridge akan diresmikan Oktober akan terwujud.

"Kita harus lihat realitas di lapangan. Itu pekerjaan bukan pekerjaan lahan kosong, disitu ada orang, ada apa akhirnya itu memperhambat sedikit. Tapi sabarlah sebentar lagi juga selesai," tuturnya saat dihubungi, Selasa (30/10).

Yoory menjelaskan titik penyelesaian ada pada finishing ramp saja. Lalu, pemasangan railink-railink begitupula lampu-lampu yang memang harus diperhatikan sebagai titik penerangan di lokasi tersebut.

"Launching tunggu nanti arahan dari Pemprov, kita berusaha. Tugas kita berusaha secepat mungkin selesai tapi tetap memperhatikan mutu dan keamanan," jelas Yoory.

Yoory memastikan pengerjaan di beberapa ruas memang tinggal sebentar lagi karena tahapnya pada finishing. Namun memang atap dari beberapa blok belum terpasang.

"Iya belum, Ram blok F dan G, sama ram yang Utara satu. Tinggal yang ke arah Jatibaru, sisi sebelah Timur. Doain saja biar cepet selesai," tandasnya

Terkait pembangunan yang terus dikebut, Yoory menyatakan sistem buka tutup Jatibaru masih diteruskan hingga selesainya pembangunan. Jika tidak dilakukan, Yoory memprediksikan pengerjaan akan molor kembali. (rgm/JPC)


Pembangunan Jembatan Penyebrangan Multifungsi (JPM) atau skybridge Tanah Abang dijanjikan akan selesai pada akhir Oktober 2018. Namun kenyataanya berbeda


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News