Penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Sukses Naik Podium

Penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Sukses Naik Podium
Rifat Sungkar (tengah). Foto: Pertamax Motorsport Speed Offroad Team for JPNN

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Para penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team mampu menampilkan aksi-aksi memukau dalam Kejuaraan Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017 putaran kedua yang digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5).

Atas kerja kerasnya itu, beberapa penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team seperti Buche Febrico Adika, Yedidiah Soerjosoemarno, Rifat Sungkar, serta Rizal Sungkar berhasil naik podium di masing-masing grup dan kelas yang mereka ikuti.

Buche yang tampil bersama navigator sekaligus adik kandungnya, Tania Ananda, menjadi juara kedua di grup G2 dan kelas G2.2 yang diikutinya.

Putaran kedua yang merupakan ajang perdana bagi Buche bersama Pertamax Motorsport Speed Offroad Team dihadapinya dengan optimisme tinggi.

Selama menjalani 4 special stage (SS), Buche harus berhadapan dengan Kikin bersama navigatornya Aep.

Dia mengaku bahwa SS keempat adalah pencapaian terbaiknya karena pada saat itulah dirinya dapat mengubah posisinya yang sebelumnya berada di peringkat ketiga menjadi di posisi kedua.

“Catatan waktu terbaik saya itu di SS 4. Saat berada di tikungan kedelapan yang bagi saya sangat menantang, saya berhasil menghemat waktu penting yang diperlukan,” kata Buche.

“Kunci saya hanya tenang dan yakin bisa tampil baik. Mobil juga tidak ada kendala, hanya saja engine control unit (ECU) masih di bawah para rival yang lain. Namun saya tetap memaksimalkan apa yang ada dan saya sangat menikmati raihan di putaran kedua ini,” pungkas Buche.

Para penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team mampu menampilkan aksi-aksi memukau dalam Kejuaraan Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News