Penggawa U-19 Puas Lulus UAN

Buah Belajar dan Berlatih Keras

Penggawa U-19 Puas Lulus UAN
Penggawa U-19 Puas Lulus UAN

jpnn.com - USAHA dan kerja keras para penggawa Timnas U-19 layak diapresiasi. Tak hanya fokus menjalani latihan yang berat di atas lapangan, para pemain juga mampu meraih hasil bagus dalam menjalani Ujian Akhir Nasional (UAN).

Di saat rekan-rekan sesamanya sedang menjalani UAN, Hansamu Yama Pranata dkk justru harus berjuang membela Timanas U-19 dalam tur Timur Tengah.  

Saat teman-teman sekolah mereka bersantai dan tinggal menunggu hasil UAN, para pemain U-19 sepulang dari Timur Tengah harus langsung mengikuti UAN susulan.

Namun, keringat Yama dan delapan pemain Timnas U-19 lainnya yang harus mengikuti UAN susulan tidak sia-sia. Saat diumumkan kemarin, mereka mampu lulus seluruhnya dan sebagian dari mereka mendapat nilai yang lumayan.

"Alhamdulillah lulus nilainya juga lumayan. Hehehe," kata Yama melalui pesan singkat, tadi malam.
 
Sayang, Yama enggan membeberkan berapa nilai UAN yang didapatnya. Bagi dia, hasil itu cukup bagus dan sepadan dengan kerja keras yang telah dijalani. Selanjutnya, Yama ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

"Saya pengen lanjut kuliah. Tapi sekarang saya fokus TImnas dulu biar nggak keteteran," tambahnya.   

Paulo Sitanggang pun mengaku puas dengan kelulusannya. Harus merasakan bergelut dengan rasa capek sepulang dari Timur Tengah, dia pun mengerjakan soal UAN susulan yang juga membuat otaknya serasa diperas. Maklum, Paulo adalah pelajar jurusan IPA.

"Sulit-sulit, apalagi Biologi. Tapi saya senang, meskipun sempat kesulitan mengerjakan soal, saya bisa memenuhi nilai dan lulus. Kalau nilainya, lumayan lah.. hahaha," cetusnya.

USAHA dan kerja keras para penggawa Timnas U-19 layak diapresiasi. Tak hanya fokus menjalani latihan yang berat di atas lapangan, para pemain juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News