Penggemar Djarot Sampai Buat Warteg Khusus

Penggemar Djarot Sampai Buat Warteg Khusus
Warung Djarot. Foto: Istimewa

jpnn.com - jpnn.com - Berbagai cara dilakukan warga DKI Jakarta untuk menunjukkan kecintaan pada calon pemimpin yang akan dipilih di pilkada mendatang.

Termasuk, Nurul Hakim (35), pengusaha warteg asal Tegal, Jawa Tengah ini.

Nurul menggratiskan dagangannya yang bertempat di Jalan Bakti, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (8/2/2017).

Pria yang sudah ber-KTP DKI Jakarta ini melakukan hal tersebut sebagai wujud rasa syukur terhadap kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat terkait penanganan banjir di wilayahnya.

"Ini inisiatif saya untuk dukung Ahok (sapaan Basuki)-Djarot karena kerjanya nyata. Contohnya, warteg saya kan di Jalan Bakti, tanggul, dekat Pasar Ikan. Tiap tahun banjir. Kalau sudah banjir, sampai sedengkul, surutnya juga paling lama," kata Nurul kepada wartawan, rabu (8/2)

Dia menceritakan, ketika masa kepemimpinan Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, wartegnya sudah tidak banjir lagi.

Saat itu, pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar normalisasi sejumlah sungai, termasuk penertiban pemukiman bantaran kali di kawasan Pasar Ikan.

"Karena posisi warteg saya ini depannya kali Pasar Ikan itu loh. Sekarang sudah enggak banjir lagi, aman. Dagang pun tenang, enggak takut banjir lagi kalau hujan gede," kata Nurul.

Berbagai cara dilakukan warga DKI Jakarta untuk menunjukkan kecintaan pada calon pemimpin yang akan dipilih di pilkada mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News