Pengguna Commuter Line Meningkat Menjelang Berakhirnya Libur Lebaran

Pengguna Commuter Line Meningkat Menjelang Berakhirnya Libur Lebaran
KRL commuter line. Ilustrasi Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tren volume arus balik pengguna Commuter Line mulai mengalami kenaikan jelang berakhirnya masa libur lebaran.

Terpantau kondisi pengguna di stasiun-stasiun integrasi commuter line wilayah Jabodetabek ramai, yang mulai dipadati oleh pengguna-pengguna Commuter Line dari daerah luar Jabodetabek.

"Stasiun Cikarang sebagai salah satu stasiun integrasi Commuter Line Walahar dan Kereta Api Jarak Jauh untuk menggunakan Commuter Line Jabodetabek, pada hari ke lima lebaran ini mengalami tren kenaikan jumlah pengguna Commuterline Jabodetabek," ujar Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

Hingga pukul 13.00 WIB, volume pengguna yang naik di stasiun tersebut sebanyak 11.520 orang, di mana pada hari ke tiga dan ke empat lebaran (12 dan 13 April) masing-masing sebanyak 22.006 orang dan 25.106 orang.

Sementara itu hingga waktu yang sama pengguna Commuter Line Walahar dan Jatiluhur dari wilayah sekitar Purwakarta, Cikampek, dan Karawang yang turun di Stasiun Cikarang tercatat sebanyak 4.405 orang dan kedatangan pengguna KA Jarak Jauh di Stasiun Cikarang sebanyak 2.469 orang.

Sedangkan di Stasiun Rangkasbitung yang juga merupakan stasiun integrasi antara Commuter Line Jabodetabek dan Commuter Line Merak terpantau sama, terjadi tren peningkatan volume kedatangan arus balik pengguna Commuter Line Merak dari wilayah sekitar Merak, dan Banten.

Di waktu yang sama hingga pukul 15.00 WIB, tercatat volume pengguna Commuter line Merak yang turun di Stasiun Rangkasbitung sebanyak 6.649 orang.

Sedangkan pada hari ke tiga dan ke empat lebaran (12 dan 13 April) masing-masing mencatat 6.126 orang dan 6.263 orang Commuter Line Merak yang turun di Stasiun Rangkasbitung.

Terpantau kondisi pengguna di stasiun-stasiun integrasi commuter line wilayah Jabodetabek ramai, yang mulai dipadati oleh pengguna-pengguna Commuter Line.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News