JPNN.com

Pengguna iPhone 5 Harus Update Software Jika Tak Mau Diblokir

Senin, 28 Oktober 2019 – 19:35 WIB Pengguna iPhone 5 Harus Update Software Jika Tak Mau Diblokir - JPNN.com
Perangkat iPhone 5. Foto : Engadget

jpnn.com - SEJUMLAH pengguna yang masih memakai iPhone 5 disarankan harus segera melakukan pembaruan software. Jika tidak pengguna iPhone 5 akan kehilangan konektivitas internet pada perangkatnya.

Nantinya pengguna iPhone 5 akan dikirimkan pesan terkait pembaruan software versi iOS 10.3.4 untuk menginstalnya.

Apple menyarankan kepada pengguna untuk sesegera mungkin melakukan pembaruan sebelum 3 November 2019.

Seperti dilansir Engadget, Senin (28/10), apabila pengguna tak mengamini peringatan Apple hingga tenggat waktu itu, pengguna iPhone 5 kemungkinan perangkat itu akan diblokir.

Apalagai setelah 3 November 2019, mereka tak bisa mengakses internet secara menyeluruh. Artinya, pengguna iPhone 5 tidak bisa melakukan penelusuran di Safari, berkirim email, mengakses iCloud, atau layanan toko Apple.

IOS 10.3.4 dilengkapi dengan perbaikan bug GPS yang sebelumnya membingungkan waktu dan tanggal di perangkat Apple karena masalah perpanjangan waktu GPS.

Masalah di GPS ponsel Apple juga telah memengaruhi perangkat lawas seperti iPhone 4S dan iPad serta iPad 2. Meski masalah ini menghentikan fungsi GPS di perangkat tersebut, di kasus iPhone 5 dampaknya lebih buruk.

Oleh karena itu Apple memberikan peringatan bagi pengguna iPhone 5 untuk segera melakukan pembaruan. Apple juga telah merilis pembaruan untuk masalah yang sama di iPhone dan iPad lawas beberapa waktu lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...