iPhone 11 Laku Terjual 130 Ribu Unit di Korea Selatan

iPhone 11 Laku Terjual 130 Ribu Unit di Korea Selatan
Jajaran iPhone 11 yang dijual di Korea Selatan. Foto: Yonhap

jpnn.com, JAKARTA - Apple meluncurkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max di Korea Selatan, Jumat (25/11). Sebelumnya, produk tersebut sudah diluncurkan di sejumlah negara.

Meskipun hadir tanpa jaringan 5G, iPhone terbaru itu mendapat sambutan yang baik bagi pelanggannya di Korea Selatan. Hari pertama peluncuran trio iPhone itu sudah laku terjual hingga 130 ribu unit.

Seperti dilansir Korea Herald, Minggu (27/10), angka penjualan tersebut kabarnya jauh di bawah Galaxy Note 10 yang terjual 220 ribu unit ketika penjualan hari pertama di Agustus 2019.

Orang dalam industri mengatakan konsumen lokal rupanya tergerak oleh respons positif dari AS dan Jepang, di mana iPhone 11 diluncurkan satu bulan lebih awal dari Korea Selatan.

Sementara beberapa telah memilih model 4G karena khawatir tentang kualitas layanan 5G. Apple membekali tambahan pada model iPhone 11 Pro dan Pro Max ialah fitur utama iPhone 2019 dibandingkan XR dan XS dari tahun lalu.

Tetapi analis memprediksi itu tidak akan cukup untuk membalikkan pangsa pasar yang menyusut. Terlebih, harga model Pro sama dengan XS tahun lalu.

Mengenai harga, trio iPhone ini dibanderol berkisar dari 990.000 won (USD842) hingga 2,03 juta won di pasar domestik, tetapi harga jualnya dapat bervariasi tergantung pada rencana berlangganan dan subsidi yang ditawarkan oleh operator lokal. (mg9/jpnn)

Hari pertama diluncurkan, trio iPhone seri teranyar laku terjual hingga 130 ribu unit di Korea Selatan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News