Pengguna Narkoba Di Sumsel Meningkat 2,2 Persen

Pengguna Narkoba Di Sumsel Meningkat 2,2 Persen
Pengguna Narkoba Di Sumsel Meningkat 2,2 Persen
GUBERNUR Sumatera Selatan, H Alex Noerdin meminta semua pihak mewaspadai dan bahu-membahu memberantas narkoba. “Katakan tidak untuk narkoba,” ujar Alex Noerdin usai menerima audiensi pergantian Kepala Narkotika Nasional Provinsi Sumatara Selatan dari Drs H Chozali Hanan MM kepada Brigjen Pol Bontor Hutapea SH MSi, di Griya Agung, Selasa (25/9).

Menurut Alex, Pemprov Sumsel sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada BNN untuk memberantas narkoba. Dalam wawancara singkatnya, Gubernur Sumsel mengharapkan RS Ernaldi Bahar dan BNN bekerja sama untuk merehabilitasi pecandu narkoba sesuai undang-undang baru yang kini menganggap pecandu narkoba sebagai orang sakit yang harus diobati.

Selain program tersebut, pihaknya juga akan melanjutkan program yang sudah berjalan. Yakni, membangun pusat rehabilitasi narkoba wilayah Indonesia Barat yang akan dibangun di Pagaralam, Sumsel Selatan. Dana untuk pembangunannya berasal dari APBN sebesar Rp100 miliar.

Kepala Narkotika Nasional Sumsel, Bontor Hutapea SH MSi menegaskan,  pengguna narkoba meningkat secara nasional sebesar 2,2 persen berada di Sumatera Selatan. Dari hasil penelitian BNN yang dilakukan bersama Universitas Indonesia, DKI, Jatim dan Sumut merupakan daerah tertinggi pengguna narkoba. Sementara Sumsel menduduki peringkat 15 secara nasional. Ini merupakan prestasi sebab tahun lalu Sumsel menempati posisi ke-5.

GUBERNUR Sumatera Selatan, H Alex Noerdin meminta semua pihak mewaspadai dan bahu-membahu memberantas narkoba. “Katakan tidak untuk narkoba,”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News