Pengguna Twitter Kini Lebih Leluasa Mengontrol Interaksi Unggahan

Pengguna Twitter Kini Lebih Leluasa Mengontrol Interaksi Unggahan
Ilustrasi twitter di Smartphone. Foto: AFP

jpnn.com - Twitter terus menyempurnakan layananya dengan menambah fitur baru untuk percakapan, berupa pengaturan bagi siapa saja yang bisa berinteraksi dengan twit.

"Karena Tweet Anda = ruangan Anda, kami melakukan uji coba terhadap pengaturan percakapan untuk memberi Anda kendali terhadap percakapan yang Anda mulai," kata Direktur Manajemen Produk Twitter, Suzanne Xie, dalam tulisan yang diunggah di blog resmi, Rabu.

"Terkadang orang lebih nyaman berbagi atau mengungkapkan sesuatu, saat mereka bisa menentukan siapa saja yang dapat membalas Tweet mereka."

Pengaturan percakapan itu berfungsi untuk menghindari balasan, dari akun yang bisa mengganggu esensi percakapan.

Sebelum membuat twit, pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa membalas, terdiri dari tiga opsi yaitu semua orang, hanya orang diikuti, atau hanya orang disebutkan (tag) dalam cuitan tersebut.

Cuitan untuk orang yang diikuti dan orang disebut dalam cuitan akan diberi label dan ikon untuk balasan, sementara orang lain akan melihat ikon tersebut berwarna abu-abu atau tidak bisa digunakan.

"Orang yang tidak dapat membalas masih dapat melihat, me-Retweet, melakukan Retweet dengan Komentar, berbagi, serta menyukai Tweet tersebut," kata Xie.

Uji coba berlaku untuk perangkat berbasis Android, iOS, dan juga versi website.

Twitter menambah fitur baru dalam percakapan, di mana memungkinkan penggunanya mengontrol interaksi twit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News