Penghargaan Achmad Bakrie 2022 Spesial, Ada 5 Kategori, Ini Daftar Nama Penerima

Penghargaan Achmad Bakrie 2022 Spesial, Ada 5 Kategori, Ini Daftar Nama Penerima
Rizal Mallarangeng alias Celi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) tahun ini akan kembali digelar setelah sempat absen dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Ketua Penyelenggara PAB XVIII 2022 Aninditha Anestya Bakrie menjelaskan PAB tahun ini tergolong spesial.

Spesial karena PAB XVIII 2022 menyiapkan lima kategori penghargaan, berkaitan juga dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, sekaligus memperingati HUT ke-80 Kelompok Usaha Bakrie.

“Karena itu tema PAB tahun ini sama dengan tema HUT ke-80 Bakrie yaitu Generasi Bangun Negeri,” jelas Aninditha dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8).

PAB diselenggarakan oleh Keluarga Bakrie melalui Yayasan Achmad Bakrie, bekerja sama dengan Freedom Institute dan Kelompok Usaha Bakrie yang sudah berusia 20 tahun.

Dikatakan, PAB sudah menjadi tradisi tahunan yang akan terus dilanjutkan.

“Kecintaan kakek saya, Achmad Bakrie, terhadap ilmu pengetahuan dan sastra yang menjadi dasar kami mengadakan PAB. Untuk ikut menghargai dan memberikan tempat serta apresiasi kepada orang-orang yang telah berkontribusi dan berjasa bagi Indonesia di bidang ilmu pengetahuan dan kesusastraan,” ujar Ditha, panggilan akrab putri kedua Aburizal Bakrie itu.

PAB pertama kali digelar pada 2003, terakhir 2019. Dalam rentang waktu tersebut, PAB telah memberikan penghargaan pada 76 penerima.

Penghargaan Achmad Bakrie, PAB XVIII 2022, menyiapkan 5 kategori. Tahun ini spesial, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News