Penghargaan dari Kemenkes Bukti Kota Tidore Kepulauan Terbebas dari Kaki Gajah

Penghargaan dari Kemenkes Bukti Kota Tidore Kepulauan Terbebas dari Kaki Gajah
Wali Kota Tidore Ali Ibrahim (kanan) menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menerima penghargaan Eliminasi Filariasis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menerima langsung penghargaan bergengsi tersebut dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Penghargaan diberikan di sela-sela Seminar Nasional 'Hari Pengendalian Nyamuk Tahun 2021' di Aula Siwabessy, Gedung Prof. Dr. Sujudi, Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (30/11).

Ali Ibrahim mengatakan, penghargaan menunjukkan wilayah Kota Tidore Kepulauan telah terbebas dari penyebaran penyakit filariasis atau kaki gajah.

“Alhamdulillah, ini merupakan kali kedua Kota Tidore Kepulauan menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan."

"Dengan penerimaan penghargaan ini pemerintah pusat telah mengapresiasi yang kami kerjakan di daerah untuk pencegahan bahaya filariasis,” ujar Ali Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/11).

Ali kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan dinas kesehatan setempat.

"Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih pada seluruh stakeholder yang telah terlibat hingga terbebasnya Kota Tidore Kepulauan dari penyakit filariasis,” ucapnya.

Penghargaan dari Kementerian Kesehatan menjadi bukti Kota Tidore Kepulauan terbebas dari penyakit kaki gajah.