Penghargaan ke Diskotek Colosseum Dicabut karena Tanda Tangan Anies tak Basah

Penghargaan ke Diskotek Colosseum Dicabut karena Tanda Tangan Anies tak Basah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto : Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/ Antara/HO

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut penghargaan Adhi Karyawisata terhadap Diskotek Colosseum 1001.

Entah ada kaitannya atau tidak, sebelumnya Front Pembela Islam (FPI) menganggap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan promaksiat gara-gara memberikan penghargaan ke Diskotek Colosseum 1001.

Pengumuman pencabutan penghargaan itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Dia mengatakan pencabutan penghargaan karena adanya indikasi peredaran narkoba dan kesalahan teknis.

"Jadi proses ini semuanya ada di Dinas Pariwisata dan Budaya. Berdasarkan fakta di lapangan maka penghargaan kepada Adhi Karyawisata kepada Colosseum dibatalkan," kata Saefullah dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/12).

Saefullah menerangkan bahwa Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI telah menginformasikan adanya peredaran narkoba di Diskotek Colloseum.

"Surat BNNP DKI kepada Kepala Disparbud, 10 Oktober 2019 menyampaikan hasil kegiatan BNNP terhadap pengunjung di Colosseum," ucapnya.

Selain itu, Saefullah menilai pencabutan penghargaan merupakan hal yang lumrah. Terlebih, penghargaan yang langsung diberikan Anies kepada Colloseum tidak memuat tanda tangan basah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Dia menegaskan, sertifikat tersebut tidak menggunakan tanda tangan asli dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah mengatakan, penghargaan untuk Diskotek Colosseum yang diserahkan Gubernur Anies Baswedan telah dicabut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News