JPNN.com

Penghasilan Sebulan Cuma Rp 200 Ribu, Sunarti Bersyukur Terima BST dari Kemensos

Minggu, 18 Oktober 2020 – 20:37 WIB
Penghasilan Sebulan Cuma Rp 200 Ribu, Sunarti Bersyukur Terima BST dari Kemensos - JPNN.com
Mensos Juliari P Batubara dan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati bersama Ketua DPR Puan Maharani menyaksikan penyaluran BST di Badung, Bali, Jumat (16/10).

jpnn.com, BADUNG - I Wayan Sunarti sangat bersyukur menerima bantuan sosial yang diberikan Kementerian Sosial RI di masa pandemi Covid-19.

Apalagi sejak wabah corona merajalela, warga Badung, Provinsi Bali itu lebih banyak menganggur karena pekerjaannya sebagai buruh angkut pasir sepi orderan.

 

Kehidupan Wayan Sunarti semakin berat karena suaminya yang berprofesi sebagai buruh bangunan, juga mengalami nasib serupa. Bila sebelum pandemi dia mampu mendapatkan upah sekitar Rp 500 sebulan, kini angkanya jauh berkurang.

Jangankan bisa mengumpulkan uang Rp 500 ribu, pendapatan keluarganya sekarang paling banyak hanya Rp 200 ribu.

 

“Itu pun tidak setiap bulan ada. Saya merasa sangat senang dan terbantu dengan program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah ini,” kata warga Banjar Kedampal, Desa Dauh Yeh Cani, Badung itu pada Minggu (18/10).

Wayan Sunarti merupakan salah seorang dari 12.790 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Badung, yang menerima BST dari Kementerian Sosial. Total BST Kemensos untuk kabupaten ini senilai Rp 2.997.600.000.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra