Penghormatan Terakhir PDIP untuk Almarhum Prakosa

Penghormatan Terakhir PDIP untuk Almarhum Prakosa
PDI Perjuangan memberikan penghormatan terakhir dengan mengawal pemakaman Duta Besar RI untuk Italia Almarhum M. Prakosa. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, YOGYAKARTA - PDI Perjuangan memberikan penghormatan terakhir dengan mengawal pemakaman Duta Besar RI untuk Italia Almarhum M. Prakosa.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengutus Hasto Kristiyanto untuk mengawal kepergian salah satu kader senior partainya di kompleks makam keluarga almarhum di Bantul, Yogyakarta, Selasa (24/1).

Jenazah disemayamkan di rumah duka, Pedukuhan Gresik, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipura, Bantul. Pemakaman masih berada di dekat lokasi tersebut.

Ratusan anggota Satgas PDIP ditugaskan untuk mengawal prosesi upacara pemakaman Almarhum Prakosa.

Tampak para satgas berbaju hitam dengan baret merah itu berjaga di sepanjang jalan menuju kediaman, bersama dengan warga sekitar.

Deretan karangan bunga berjejer sepanjang jalan, dari para tokoh nasional, menteri, serta pejabat negara.

Dua karangan bunga diletakkan dekat dengan lokasi persemayaman jenazah. Satu karangan bunga dari Megawati, satunya dari Presiden Joko Widodo.

Hasto menyapa para tamu yang hadir di lokasi acara. Tampak hadir Ketua DIP Yogyakarta Nuryadi dan Sekretarisnya Totok Hedi Santosa.

Ratusan anggota Satgas PDIP ditugaskan untuk mengawal prosesi upacara pemakaman Almarhum Prakosa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News