Pengin Bersepeda di Atas Awan? 4 Destinasi Ini Wajib Dikunjungi

Pengin Bersepeda di Atas Awan? 4 Destinasi Ini Wajib Dikunjungi
Sepeda gantung di Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Dimas Prabowo/Radar Banyumas

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapreasiasi para pengelola tempat wisata yang makin kreatif memoles destinasi. Salah satunya dengan cara membuat titik-titik selfie yang hasilnya diunggah di media sosial.

"Harus selalu dipikirkan, di setiap destinasi untuk mendesain spot untuk selfie," sebut Arief.

Hampir semua travellers selalu mencari spot untuk foto-foto yang bisa nge-hits di media sosial. Salah satu yang sedang nge-hits adalah menyediakan sepeda gantung.

Beberapa destinasi berbasis alam di Indonesia sudah menerapkannya. Sepeda gantung itu dikombinasikan dengan berbagai fasilitas yang memanjakan wisatawan.

Misalnya, spot selfie. Tidak mengherankan, foto-foto travelista yang sedang menikmati sepeda gantung berseliweran di media sosial (medsos). Bahkan, kesannya seperti bersepeda di atas awan.

Berikut ini empat destinasi yang menyediakan sepeda gantung:

1. Lokawisata Baturraden
Lokawisata Baturraden mulai mengikuti tren kekinian. Destinasi yang berada di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) itu makin gaul. Pengelola menyediakan sepeda gantung sebelum Lebaran lalu.

“Wahana sepeda gantung ini bisa menjadi spot foto unik dan menarik. Sepeda gantung yang ada di Baturraden dikelola oleh The Geong Baturraden,” kata instruktur sepeda gantung, Agus Widodo.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapreasiasi para pengelola tempat wisata yang makin kreatif memoles destinasi. Salah satunya dengan cara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News